Obat Herbal Diabetes Melitus Tipe 2

Diabetes Melitus Tipe 2

Obat Herbal Diabetes Melitus Tipe 2 – Diabetes adalah penyakit yang didiagnosis saat seseorang memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah, akibat tubuh yang kekurangan insulin atau menolak efek insulin. Diabetes tipe 1 adalah jenis dari penyakit diabetes yang biasanya berlangsung di masa kanak-kanak atau remaja, dan merupakan akibat dari sistem kekebalan tubuh yang menghancurkan pankreas tempat insulin diproduksi.

Gejala diabetes tipe 1 bisa muncul secara tiba-tiba. Kondisi tersebut dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius seiring berjalannya waktu namun bisa diobati dengan terapi penggantian insulin dan perubahan gaya hidup.

Diabetes Melitus Tipe 2

Diabetes mellitus atau yang biasa disebut diabetes adalah sekelompok penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi dalam jangka waktu lama. Jenis diabetes lainnya, adalah:

  • Diabetes tipe 2 – berhubungan dengan seseorang yang memiliki kelebihan berat badan
  • Gestational diabetes – biasanya terjadi pada seorang wanita yang tidak dapat memproduksi cukup insulin selama kehamilan

Diabetes tipe 1 menyumbang 5 hingga 8 persen penderita diabetes, sedangkan diabetes tipe 2 jauh lebih umum, terhitung 85 sampai 90 persen kasus diabetes. Diabetes tipe 1 umumnya paling sering terjadi pada masa kanak-kanak, namun juga bisa berkembang pada orang yang lebih dewasa. Kondisi ini dapat mempengaruhi sekitar satu dari 5000 orang Selandia Baru di bawah usia 15 tahun. Penggunaan obat herbal diabetes melitus tipe 2 dapat mencegah kondisi ini berkembang sejak usia anak anak.

Penyebab Diabetes tipe 1

Hingga saat ini penyebab diabetes tipe 1 belum diketahui secara pasti, akan tetapi para pakar kesehatan menganggap sebagai kondisi autoimun di mana sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang dan menghancurkan sel penghasil insulin (sel kecil) pankreas (kelenjar yang mengeluarkan insulin ke dalam darah ), sehinngga tubuh menghasilkan sedikit insulin atau tidak menghasilkan insulin sama sekali. Insulin merupakan hormon yang mendorong pengambilan glukosa dari darah ke dalam sel sehingga bisa dimetabolisme (dipecah) dan digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi.

Dengan demikian, insulin dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah. Tanpa insulin, glukosa tidak dibawa ke dalam sel dan kadar gula darah meningkat berpotensi menyebabkan komplikasi kesehatan serius. Oleh karena itu jagalah kadar insulin dalam tubuh dengan obat herbal diabetes melitus tipe 2.

Faktor Risiko Diabetes tipe 1

Beberapa faktor tertentu telah dikaitkan dengan peningkatan risiko terkena diabetes tipe 1, seperti:

  • Memiliki riwayat keluarga dengan diabetes – Memiliki orang tua atau saudara kandung dengan diabetes tipe 1 dapat meningkatkan kesempatan mendapatkan kondisi ini dibangdingkan dengan mereka yang di dalam keluarganya tidak memiliki riwayat keluarga dengan diabetes tipe 1.
  • Genetika – Kehadiran gen tertentu yang diwariskan oleh orang tua sering kali dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 1
  • Umur – diabetes tipe ini biasanya memiliki risiko yang lebih tinggi pada anak dengan usia 4 hingga 7 tahun dan pada anak dengan usia 10 hingga 14 tahun.

Kemungkinan faktor risiko lainnya meliputi:

  • Paparan virus tertentu seperti Virus Epstein-Barr, coxsackievirus, enterovirus lainnya dan virus gondong
  • Mengalami infeksi saluran pernapasan bagian atas pada saat bay

Tanda dan Gejala Diabetes tipe 1

Tanda dan gejala diabetes tipe 1 biasanya muncul secara tiba-tiba. Gejala dan tanda-tanda yang umum seperti:

  • Sering merasakan kehausan secara berlebihan atau konstan
  • Sering buang air kecil (kencing) yang sering meningkat pada malam hari
  • Sering merasakan kelaparan

Tanda dan gejala lainnya termasuk:

  • Penurunan berat badan yang tidak disengaja
  • Sering merasakan mual
  • Tubuh merasakan letih dan lemah
  • Penglihatan yang kabur
  • Perubahan perilaku seperti lebih mudah marah
  • Mengompol pada anak-anak
  • Infeksi ragi vagina pada wanita

Komplikasi Jangka Panjang

Orang dengan diabetes tipe 1 sering mengalami komplikasi jangka panjang yang berkembang secara bertahap selama beberapa tahun, komplikasi yang terjadi seperti:

  • Mengalami kerusakanpada organ jantung dan pembuluh darah (penyakit kardiovaskular)
  • Kerusakan pada saraf (neuropati)
  • Kerusakan pada organ ginjal (nefropati)
  • Kerusakan pada mata (retinopati)
  • Gangguan pada kaki
  • Masalah kulit dan mulut, termasuk infeksi
  • Komplikasi kehamilan (untuk ibu dan bayi).

Mempertahankan kadar glukosa darah sedekat mungkin dengan kondisi normal dapat membantu menunda atau mencegah komplikasi ini berkembang.

Komplikasi jangka pendek

Selain komplikasi jangka panjang, diabetes tipe 1 juga dapat menyebabkan komplikasi jangka pendek yang dapat berkembang secara tiba-tiba, seperti:

  • Ketoasidosis diabetik – Hal ini biasanya disebabkan oleh tidak adanya insulin dan ketidakmampuan tubuh dalam memetabolisme glukosa, sehingga tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi alternatif. Hal ini yang kemudian menghasilkan penumpukan asam dalam darah yang disebut keton. Kadar keton darah tinggi bisa berakibat fatal jika tidak dikoreksi dengan perawatan medis. Tanda dan gejalanya meliputi mual, muntah, sakit perut, dan nafas yang berbau.
  • Glukosa darah rendah (hipoglikemia) – Kadar glukosa darah bisa turun karena berbagai alasan, misalnya tidak makan, menyuntikkan insulin terlalu banyak, atau terlalu banyak berolahraga. Tanda dan gejala hipoglikemia meliputi berkeringat, gemetar, lemah, lapar, pusing, sakit kepala, penglihatan kabur, kantuk, bingung, dan mungkin kejang. Hipoglikemia membutuhkan perhatian segera karena jika tidak diobati dapat menyebabkan hilangnya kesadaran. Minum atau makan sesuatu yang manis akan membantu memperbaiki kadar glukosa darah rendah. Membawa sumber gula setiap saat dianjurkan seperti membawa suntikan glukagon darurat, yang merupakan hormon yang merangsang pelepasan gula ke dalam darah.
  • Glukosa darah tinggi (hiperglikemia) – Makan terlalu banyak atau tidak cukup mengkonsumsi insulin bisa mengakibatkan kadar glukosa darah yang terlalu tinggi. Tanda dan gejala hiperglikemia meliputi sering buang air kecil, rasa haus yang meningkat, mulut kering, penglihatan kabur, kelelahan, dan mual. Hiperglikemia memerlukan pengobatan dengan menggunakan suntikan insulin atau melalui pompa insulin.

Mencegah komplikasi

Mengeolah diabetes tipe 1 secara hati-hati sangat penting untuk membantu mengurangi risiko komplikasi serius dalam jangka panjang. Kiat berikut ini dapat membantu mencegah komplikasi, seperti:

  • Melakukan pemeriksaan fisik setiap hari dan pemeriksaan mata secara teratur untuk mencari komplikasi terkait diabetes
  • Dapatkan vaksinasi influenza tahunan karena kadar glukosa darah tinggi dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh
  • Cuci dan beri pelembab pada kaki setiap hari dan periksa setiap luka pada kaki
  • Kontrol tekanan darah dan kadar kolesterol untuk membantu meminimalkan risiko komplikasi
  • Berhenti merokok dapat membantu mencegah komplikasi
  • Mingelolah stress dengan baik, karena stres dapat mencegah insulin bekerja dengan baik

Mengobati Diabetes dengan Obat Herbal Diabetes Melitus Tipe 2 K-Muricata

Selain melakukan perubahan pola hidup, menurunkan kadar gula dalam darah juga dapat dibantu dengan obat-obatan, salah satunya adalah obat herbal. Penggunaan obat herbal saat ini sangat meningkat, karena sekarang banyak orang yang sudah menyadari bahayanya menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Banyak orang yang saat ini menggantungkan kesembuhannya lewat obat herbal diabetes melitus tipe 2 yang terdiri dari K-Muricata dan Amazon Berries, karena telah terbukti dapat menyembuhkan penyakit diabetes serta aman bagi tubuh.

Amazon Berries

Obat Herbal Diabetes Melitus Tipe 2 Amazon Berries

Amazon Berries adalah obat herbal diabetes melitus tipe 2yang dapat membantu mempercepat proses kesembuhan penyakit diabetes. Amazon berries berkomposisikan Acai Berry, Acerola, Anggur Merah, Black Plum, Manggis dan Guarana. Kandungan di dalam obat alami diabetesAmazon berries dapat memabantu mengatasi gejala seperti kelelahan, permasalahan mata, infeksi dan kandung kemih. Selain itu Amazon Berries juga dapat mencegah kerusakan saraf otot, menjaga kesehatann jantung dan paru-paru, dan membantu tubuh mengubah glukosa  menjadi energi .

K-Muricata

Obat Herbal Diabetes Melitus Tipe 2 K-Muricata

K-Muricata adalah obat herbal diabetes alami yang berkomposisikan ekstrak daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Senyawa Acetogenins yang terdapat di dalam daun sirsak dapat membantu memperbaiki dan memperbaharui sel-sel yang rusak pada organ pankreas sehingga dapat meningkatkan kembali produksi hormone insulin yang dibutuhkan oleh tubuh. Senyawa Acetogenins juga bermanfaat dalam melindungi sel-sel pancreas dari kerusakan yang diakibatkan dari aktifitas abnormal sistem kekebalan tubuh yang terjadi pada diabetes tipe 1.

Sumber: Obat Herbal Diabetes Melitus Tipe 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *