Fakta Seputar Penyakit Kanker Payudara Yang Perlu Diketahui

Fakta Seputar Penyakit Kanker Payudara Yang Perlu Diketahui

Fakta seputar penyakit kanker payudara yang perlu diketahui – Hingga sekarang ini, kanker payudara masih menjadi salah satu jenis kanker paling mematikan dan membunuh kaum wanita. Kanker payudara juga sudah menjadi salah satu penyakit yang paling di takuti. Sudah ada banyak kaum wanita yang hidupnya berakhir sebab mereka mengidap penyakit kanker payudara ini.

Kanker payudara. Penyakit menyeramkan yang satu ini dapat menerjang siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Yang lebih mengerikannya lagi, banyak dari pengidap penyakit kanker payudara yang tidak sadar akan gejala risiko kanker payudara. Kira-kira, apa sih yang membikin seseorang dapat mengidap penyakit kanker payudara? Para ahli mengungkap bahwa terdapat banyak faktor yang dapat menaikan risiko penyakit kanker payudara.

Hal tersebut diantaranya ialah akibat adanya faktor keturunan, akibat gaya hidup yang tidak sehat, konsumsi junk food dengan berlebihan, kurangnya tingkat kesadaran akan aktivitas menjaga kesehatan dan kebersihan payudara.

Penelitian terbaru yang di publikasikan di Journal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention mengungkapkan apabila pemicu lain dari risiko kanker ialah kebiasaan buruk konsumsi soft drink atau minuman ringan dan bersoda.

Karin Michels, seorang profesor di University of California, Los Angeles Fielding School of Public Health mengatakan, “Penelitian kami menemui bahwa kebiasaan mengkonsumsi soft drink, minuman manis dan semacamnya ketika remaja atau anak-anak berisiko dapat menaikan risiko kanker payudara. Risiko ini bahkan mencapai 2 kali lipat lebih besar”.

Sel kanker memerlukan waktu selama bertahun-tahun buat tumbuh dan berkembang. Kebiasaan gaya hidup dan pola makan yang buruk dapat mempercepat pertumbuhan tersebut. Gejala dari kanker ini pun amat sukar di deteksi. Sehingga amat penting bagi setiap wanita buat selalu menjalankan pola hidup sehat sejak ia masih anak-anak atau remaja.

Studi lain yang di kerjakan oleh ahli kanker di Inggris menyebutkan apabila wanita yang terbiasa mengkonsumsi soft drink punya risiko kanker payudara sampai 35% lebih tinggi. Mereka yang kerap mengkonsumsi soft drink di percaya pula dapat menaikan risiko menopause lebih cepat ketimbang lainnya.

Nah, apabila Anda ingin mengurangi risiko penyakit kanker payudara, upayakan buat mulai mengurangi kebiasaan mengkonsumsi soft drink atau minuman ringan. Dan ada baiknya apabila kita semua lebih suka dengan minuman menyehatkan yaitu air putih.

Lihat juga info penting tentang Obat Herbal Kanker Payudara Stadium 4 Terampuh

Pencegahan adalah lebih baik daripada pengobatan

Penyakit kanker payudara berkembang dengan perlahan-lahan. Secara, kanker akan membutuhkan waktu 6 hingga 8 tahun buat dapat mencapai ukuran 1 cm. Apabila lebih kecil lagi kemungkinan ialah tumor, yang masih berpeluang besar dapat di sembuhkan secara penuh. Kanker payudara yang mendapat pengobatan cukup dini ( sebelum mempengaruhi kelenjar getah bening aksila ), mempunyai kemungkinan besar buat bisa sembuh. Tapi pada kenyataannya, banyak kaum wanita yang merasa enggan buat menjalani mamografi, selalu membuat alasan buat menghindari pemeriksaan atau terus menundanya. Sedangkan usia yang di anjurkan buat pemeriksaan awal mammogram ialah usia 40 tahun. Tapi di sarankan buat di pertimbangkan di usia 30 tahun apabila :

  • Terdapat riwayat kanker dalam silsilah keluarga, seperti kanker usus besar, kanker payudara atau kanker ovarium.
  • Mesti di sadari pula bahwa wanita yang tidak pernah punya anak mesti lebih berwaspada, sebab mereka lebih besar kemungkinannya buat mengalami penyakit kanker payudara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *